Jumat, 17 April 2015

MacroExcel - Cara menambahkan Date Picker ke aplikasi vba excel

Gb. Date Picker 2 dan Aplikasi Vba Excel

Melanjutkan sharing Date Picker yang dibuat dengan form vba excel, sharing kali ini berkaitan dengan penggabungannya dengan aplikasi vba excel yang sudah jadi. Namun sebelum mengenai date picker sendiri sudah diupdate dengan fitur hari besar seperti gambar di bawah.

Gb. Date Picker versi 2

Pada gambar di atas terlihat ada penambahn fitur hari besar di bawah tanggal hari ini dan secara code vba terdapat penambahan bari code yang mana baris code ini akan dijalankan jika pada file vba excel terdapat sheet bernama "dp.Event". Di dalam sheet "dp.Event" inilah data-data tanggal hari besar disimpan dan akan ditampilkan di form date picker. Namun fitur ini bersifat opsional, artinya jika sheet "dp.Event" tidak ada maka date picker tetap bisa jalan namun fitur hari besar tidak akan muncul.
Selanjutnya mengenai cara penggabungan date picker ke aplikasi vba excel yang sudah jadi bisa dibaca pada file berikut : file cara menambahkan date picker.
Pada contoh file aplikasi yang akan di tambahkan adalah file sederhana untuk menyimpan data pegawai, namun untuk memastikan lagi keberhasilan penambahan fitur date picker ini bisa menggunakan aplikasi vba excel lain jika ada.
lampiran :  file date picker 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar